Home » » Kontingen Indonesia Tiba DI London Disambut Lagu-Lagu Queen

Kontingen Indonesia Tiba DI London Disambut Lagu-Lagu Queen

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2012 | 06.00

Bendera Merah Putih mulai berkibar di Athlete Village di Olynpic Park, London selatan mulai senin (23/7) malam. Bendera kebanggaan tersebut dinaikkan dalam acara penyambutan atlet Indonesia beserta Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. Upacara penyambutan dimeriahkan dengan penampilan musik dan akrobatik oleh sekitar 70 anggota National Youth Theatre. Hadir di acara tersebut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan republik Irlandia, Hamzah Thayeb dan Ny Harry R.J. Kandou dan diplomat yang bertugas di KBRI London.


Upacara selamat datang bagi atlet Indonesia yang akan berlaga dalam pentas olahraga dunia itu dilakukan bersama dengan kontingen dari Angola, Aruba dan Iran diawali dengan pengibaran bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bertindak sebagai Komandan Upacara dalam acara penerimaan 44 atlet dan ofisial Indonesia yang akan berlaga di cabang bulu tangkis, angkat besi, renang, atletik, panahan, menembak, judo itu The Games Village, Mayor Charles Allan. Ia kemudian saling bertukar cendera mata dengan Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir yang memperkenalkan Dubes Hamzah Thayeb.

Upacara yang berlangsung petang hari itu berlangsung meriah dan penuh kehangatan, apalagi anggota National Youth Theatre melantunkan lagu "We Are The Champions" dari grup musik legendaris kebanggan Inggris, Queen. Teater yang berdiri sejak tahun 1956 itutelah mengelola bakat ratusan ribu pemuda berbakat di antaranya telah melahirkan bintang ternama seperti Helen Mirren, Daniel Craig, Colin Firth, Rosamund Pike, Daniel Day-Lewis, Orlando Bloom, Catherine Tate, Sir Ben Kingsley, Ashley Jensen, Sir Derek Jacobi, Timothy Dalton, Davis Williams dan Matt Lucas.

Upacara penyambuta atlet Indonesia di komples Olimpic Village yang megah selama 30 menit itu berakhir ketika para artis dari National Youth Theatre dengan busana retro mempersilahkan sluruh kontingen untuk memasuki pintu gerbang dengan diiringi lagu "Don't Stop Me Now"

Sumber : Koran Surya

0 komentar:

Popular Posts

Visitor Conter

Flag Counter

Display

Display 0ne