Home » » 4 Hal Sering Kamu Lakukan Saat Bulan Ramadhan

4 Hal Sering Kamu Lakukan Saat Bulan Ramadhan

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 06.59


Bulan suci ramadhan selalu dinanti-nantikan oleh setiap umat muslim di seluuruh penjuru dunia. Karena dibulan itulah Allah SWT ‘mengobral’ banyak sekali pahala untuk umat manusia yang taat kepadaNya. Dengan beribadah yang rajin, kalian akan mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT. Selain itu, apa yang sering kamu lakukan pada saat bulan Ramadhan tiba? Tentu saja selain berpuasa di siang hari. Hmm… mungkin 4 hal dibawah ini tentu sering kalian lakukan pada saat bulan Ramadhan dan mungkin saja pendapat saya ini juga sedikit ‘ngawur’ atau konyol.


1. Sholat Tarawih
Sholat Tarawih hanya ada sebulan dalam setahun, yang jatuh pada bulan suci Ramadhan. Itulah salah satu alasan mengapa pada saat bulan Ramadhan, masjid-masjid selalu ramai disinggahi oleh orang-orang. Namun sungguh unik sekali di masjid dekat rumah saya. Dimana para jamaahnya selalu berkurang tiap harinya. Namun akan kembali penuh dan ramai pada saat malam takbiran atau malam Idul Fitri. Memang ada-ada saja ha..ha..ha..

2. Tadarus Al Qur’an
Apa yang biasanya kamu lakukan setelah sholat tarawih? pulang ke rumah, bermain mercon/kembang api, atau lain-lainnya. Hmm.. mungkin banyak yang akan memilih pulang ke rumah menikmati makanan yang tadi sempat tertunda. Tapi alangkah baiknya jika kita Tadarus Al Qur’an (membaca Al Qur’an) di masjid ketimbang pulang atau bermain-main. Karena banyak sekali manfaat jika kita Tadarus Al Qur’an di masjid, salah satunya adalah mendapat banyak pahala. Namun Tadarus Al Qur’an tidak juga harus di masjid, karena di rumah pun kita juga bisa Tadarus Al Qur’an. Yang terpenting adalah kemauan untuk membaca AL Qur’an.

3. Bermain Mercon/Kembang Api
Ya, mercon atau kembang api memang selalu identik dengan bulan Ramadhan. Karena pada saat bulan Ramadhan penjual mercon bisa meningkat dua kali lipat. Dan anak-anak pun pasti akan membeli mercon/kembang api mulai yang harganya 5000-an sampai yang harganya 100 ribuan. Biasanya bermain mercon biasanya dilakukan setelah sholat tarawih, disekitaran masjid terdekat. Namun saya juga mengingatkan bagi para orang tua, untuk selalu mengawasi buah hatinya. Karena banyak sekali kejadian anak-anak terluka oleh mercon (bahasa kerennya petasan) yang dimainkannya bersama teman-temannya.

4.Membangunkan Orang Untuk Sahur
Inilah salah satu hal yang sering saya lakukan pada saat bulan puasa. Membangunkan orang untuk sahur memang cukup melelahkan, karena harus bangun lebih awal daripada orang-orang lain. Selain itu membangunkan orang untuk sahur tidak dibayar, karena ini murni keiklhasan diri sendiri. Namun, dibalik itu semua, tersimpan keseruan, canda dan tawa jika membangunkan orang sahur.

Selain diatas, tentu saja hal-hal yang sering dilakukan pada saat bulan puasa adalah melakukan zakat fitrah. Oke, segitu dulu perjumpaan kita kali ini, sampai ketemu dilain kesempatan. Selamat Berpuasa. Bye…bye…bye…

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Popular Posts

Visitor Conter

Flag Counter

Display

Display 0ne